Bagaimana perasaanmu hari ini ? Bagaimana harimu saat ini ? apakah baik ataukah buruk. Saudara/iku pernahkah kalian menanyakannya kepada diri sendiri. Jadikanlah hari ini jauh lebih baik dari pada hari sebelumnya ungkapan ini sangatlah populer namun tidak pernah dihiraukan atau dipedulikan oleh orang-orang kebanyakan. Kali ini saya akan memberitahu sebuah rahasia yang sebenarnya dilupakan atau bahkan banyak manusia yang tidak mengetahuinya.

Pikiran adalah terjadi. Emosi adalah kunci, kunci untuk menentukan baik buruknya keadaan psikis dan mental anda. Rahasianya adalah hanyalah emosi. Pernahkah saat memulai hari, emosimu sangatlah kacau, terburu-buru, ataupun dalam keadaan yang sangat buruk ? jika pernah coba ingat-ingatlah lagi bagaimana keadaan harimu atau apakah yang kamu dapatkan selama kamu memulai harimu dengan keadaan seperti itu, pastinya yang kamu alami adalah keadaan buruk.

Ini mutlak, seperti saya bilang sebelumnya bahwa rahasianya terletak pada emosi. Emosi adalah kunci untuk memulai dan membangun seperti apakah harimu akan menjadi, buruk ataukah baik. Keadaan emosimu mulai menentukan harimu akan baik ataukah buruk dari sejak bangun tidur dan beranjak darinya. Apabila keadaan emosimu saat itu buruk, terburu-buru, kacau maka seterusnya hal yang kamu dapatkanpun akan tercerminkan dari apa yang emosimu rasakan. Lain lagi apabila emosimu baik, bahagia maka kamu akan mendapatkan hal yang serupa dengan apa yang dicerminkan oleh emosimu tadi.

Emosi adalah aspek penting dalam diri kita yang memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Dengan emosi kamu akan bisa merasakan apa yang akan terjadi dan memprediksikan apa yang terjadi. Ini terjadi karena pikiranmu yang terkondisikan serupa dengan apa yang emosimu rasakan, karena pikiran adalah terjadi, apapun yang kamu pikirkan bila kamu yakin, dan percaya maka ini akan terjadi. Inilah mengapa emosi begitu sangat penting untuk kita jaga setiap saatnya. Emosi juga adalah salah satu saluran untuk kita lebih bisa mengekspresikan diri jauh lebih dalam. Karena emosi merupakan kunci untuk bisa mengakses keinginan apakah yang ingin kita lakukan dari dalam hati yang paling dalam.

Sekarang, marilah kita coba jauh lebih memperhatikan kondisi emosi kita sekarang, dan jauh lebih menaruh perhatian kepadanya agar emosi kita tetaplah terjaga dan membuat serta membangun hari kita agar menjadi sangat baik. “Jagalah emosimu seperti kamu menjaga orang paling kamu cintai“.

Kondisikan keadaan pikiran untuk mengkontrol emosimu

Ketika bangun tidur, biasakanlah mengafirmasikan keadaan apa yang kamu ingin dapatkan setiap harinya dengan penutupan kalimat menggunakan rasa terimakasih, ini dilakukan agar hal yang kamu pikirkan pertama adalah rasa bersyukur dan mengkondisikan pikiranmu terhadap apa yang akan kamu lakukan, sehingga emosimu akan mulai merasakan dan mencerminkannya sehingga dapat terkondisikan menjadi sangat baik.

Rasakanlah apa yang emosimu inginkan

Setelah pikiranmu mengkondisikan keadaan emosimu, langkah selanjutnya adalah rasakanlah apa yang emosimu rasakan menjadi sangat nyata, seperti kamu mendapatkannya saat itu juga. Ini akan mempengaruhi tindakan yang akan kamu lakukan, karena kamu telah menganggapnya pasti akan menjadi suatu manfaat bagi kamu dan menghasilkan hasil yang membahagiakan. Ini akan membuat tindakanmu tidaklah sia-sia untuk dilakukan dan akan mulai membangun seperti apakah harimu yang ingin kamu dapatkan.

Jagalah emosimu dari semua hal yang menggangu

Ini adalah hal yang paling sulit. Kebanyakan dari orang yang mengetahui rahasia ini, gugur begitu saja atau down ketika tidak bisa menjaga emosinya dan membuat emosinya menjadi kacau. Penting bagi kit bahwa menjaga emosi itu sangatlah sulit, kita harus menjaganya dari hal-hal yang bisa mempengaruhi atau mengganggu emosi kita sehingga menjadi tidak karuan dan akhirnya menjadi buruk. Butuh perjuangan yang cukup melelahkan untuk menjaganya.

1. Acuhkanlah apa yang bisa memperngaruhi dan mengganggu emosimu untuk menjadi tidak karuan.

2. Teruslah percaya terhadap apa yang kamu rasakan dan inginkan dari emosi dan hati terdalammu.

3. Jika sedikit tergoyahkan/terpengaruh maka carilah suasana tenang dan segeralah kembali mengkondisikan emosimu agar tetap baik.

4. Perhatikan tindakanmu bila itu melenceng terhadap apa yang emosimu rasakan atau inginkan, maka berhentilah untuk melakukannya.

Semoga dengan mengetahui rahasia ini kamu akan lebih bisa menjadikan harimu jauh lebih baik dari pada hari sebelumnya.

God Bless You & May Peace be with You