Setiap orang secara dengan pasti, terkait dengan apa yang disebut dengan penyembuhan tubuh secara jasmaniah dan rohaniah. Apa itu penyembuhan? Dimanakah kekuatan penyembuhan ini? pasti setiap orang bertanya-tanya. Jawabannya adalah kekuatan penyembuhan ini terletak di dalam pikiran bawah sadar kita dan semua perubahan sikap mental adalah bagian dari orang yang sakit untuk mengeluarkan kekuatan penyembuhan ini.

Pergilah ke tempat yang sepi, yang mana tempat itu nantinya akan bisa mengkondisikan pikiranmu untuk bisa sangat tenang, relaks, membiarkan pikiran-pikiran yang menganggu untuk pergi dan memikirkan serta merasakan kehadiran penyembuhan yang tak terbatas di dalam jiwa. Kamu akan menutup pikiranmu dari semua hal-hal yang mengganggu dari luar, bergantung kepada apa yang pikiranmu lihat, dan secara dengan tenang & sadar menyerahkan permintaannya atau keinginannya kepada pikiran bawah sadar, menyadari bahwa kemampuan dan kecerdasan pikiran akan menjawab apa yang menurutmu obat apa yang kamu inginkan atau butuhkan.

Hal penting yang perlu kamu tahu adalah bayangkan akhir dari keinginanmu dan rasakan itu menjadi sebuah kenyataan, lalu prinsip kehidupan yang tak terbatas akan merespon terhadap apa yang sadar kamu pilih dan apa yang sadar kamu minta. Ini memiliki makna, percayalah kamu mendapatkannya, dan maka kamu pasti akan mendapatkannya.

Metode Visualisasi

Hal termudah dan terjelas untuk melihat dan merumuskan apa yang akan kamu dapatkan adalah dengan visualisasi. Metode ini akan sangat meyenangkan untuk membantumu dalam melihat gambaran-gambaran yang akan kamu lihat dan rasakan di dalam pikiran yang mana kamu punyai dalam pikiranmu, ini adalah hal-hal yang menjadi sustansi dalam pikiranmu yang nantinya akan membuatmu untuk membantu berharap.

Pikiran dan ide adalah nyata dan suatu hari nanti akan “terlihat” duniamu secara objektif jika kamu memiliki iman/kepercayaan yang sangat kuat terhadap semua gambar-gambar itu di dalam mentalmu.

Apa yang kita inginkan sebelumnya adalah apa yang sebenarnya kita lihat di dalam pikiran. Jika kamu ingin rumah yang indah, maka kamu pasti akan melihatnya dalam pikiranmu sebagai rumah yang indah setelahnya.

Visualisasikanlah yang hasil dari apa yang kamu telah capai dan dapat. Secara tidak sadar kamu melihat gambaran akhirnya seperti apa, namun secara sadar kamu akan melihat gambaran prosesnya seperti apa. Inilah yang menjadikan kekuatan visualisasi menjadi kekuatan yang hebat dan mengagumkan, karena dia telah memperlihatkanmu segala hal yang kamu inginkan secara detail.

Metode Tertidur

Dengan memasuki keadaan selama tertidur, maka kamu akan bisa mengurangi usaha seminimal mungkin. Pikiran bawah sadar akan berperan secara penuh ketika dalam kedaan sebelum tertidur dan setelah kita terbangun.

Yakinkanlah dan kira lahsesuatu yang baik untukmu, relaxkan tubuhmu, tenangkanlah pikiranmu. Lakukanlah dalam keadaan sebelum kamu tertidur, dan dalam keadaan sebelum tidur itu ucapkanlah secara tenang, terus dan terus, “apa yang kamu inginkan dan harapkan, pastikanlah hal itu membuatmu bahagia” lakukanlah pengulangan pengucapannya secara teratur dan pelan sebanyak 5 menit, ketika malam hari dan pagi hari. Setiap kali kamu mengucapkannya maka emosimu akan menjadi lebih baik dari pada sebelumnya.

Jika secara sadar emosimu terkontrol dan lebih merasakan hal yang membahagiakan, maka pikiran bawah sadarmu juga akan merespon apa yang akan membuatmu menjadi bahagia.

Metode Bersyukur/Berterima Kasih

Pernahkan kita bertanya, seberapa seringkah kita bersyukur setiap harinya? Bersyukur adalah metode yang paling mudah dalam membuat emosi dan mental kita menjadi berkembang menjadi kuat dan terobati dari segala macam gangguan yang didapatkan dari dalam maupun dari luar.

Ketika kita bersyukur kita telah berterima kasih dan membuat sesuatu hal yang kita dapatkan menjadi sangat berarti dan bermakna bagi diri kita. Beryukur adalah metode yang paling efektif untuk mendatangkan lebiih banyak apa yang kita inginkan. Emosi yang terpancarkan ketika bersyukur adalah hal yang membuat kita merasa puas yang nantinya tidak hanya dirasakan oleh pikiran kita, namun mental kita juga akan ikut merasakannya dan mengkondisikan keadaan mental saat itu sangat nyaman.

Bersyukurlah terhadap segala apa yang kamu dapatkan, dan akan dapatkan, yakinkanlah bahwa dengan bersyukur kamu telah mampu dan akan menerima sesuatu yang kamu akan dapatkan. Dengan bersyukur kita akan menmbuat pikiran alam bawah sadar menerima sinyal-sinyal perintah untuk mengkondisikan hal apa yang kita inginkan sebenarnya, maka setelah dia tahu dia akan secara tidak langsung membuat perubahan dan kenyataan terhadap apa yang kamu rasakan dari keinginanmu.

Metode Afirmasi

Afirmasi adalah pengulangan kata yang diucapkan secarasadar yang nantinya apabila berhasil memasuki keadaan alam bawah sadar, maka sekitar 88% akan menjadi kenyataan. Seperti dalam berdo’a dengan tenang dan penuh harap kita memohon terhadap apa yang kita inginkan atau dapatkan untuk bisa terjadi.

Afirmasi yang kita lakukan setiap hari pada umumnya adalah berdo’a. Lakukanlah afirmasi dalam bentuk hal yang lain, setiap hari dalam beberapa waktu, lakukanlah dalam bentuk afirmasi postif dengan menggunakan metode bersyukur. Katakanlah dengan tenang, relax, penuh harap, terhadap dirimu sendiri “saya akan mendapatkan kebahagiaan, kesehatan, baik secara jasmani maupun rohani, terima kasih” lakukanlah juga dengan mengkondisikan perasaan serta emosi kita dalam keadaan hasil akhir yang akan kita inginkan, bahagialah sekarang juga, maka kamu akan tahu apa itu arti kebahagiaan sebenarnya.

Metode Argumentatif

Seperti halnya kamu ingin menyangkal dan membenarkan sesuatu yang sebenarnya itu belum pasti terjadi untukmu. Metode ini mudah dilakukan, hanya saja perlu keberanian dan kepercayaan yang sangat kuat. Sangkallah apa yang menjadikan keinginanmu tidak terwujud, percayalah bahwa keinginanmu akan terwujud. Buatlah dirimu percaya dan yakin, kondisikanlah pikiran dan emosimu agar bisa merespon keyakinanmu, maka, pikiran bawah sadar akan selalu siap menerima apa yang kamu perintahkan dan rasakan.

Metode Healing Menggunakan Terapi Musik

Pernahkan kamu merasakan sesuatu ketika mendengarkan musik, entah itu tenang, damai atupun gelisah? Metode yang lain yang bisa kita lakukan adalah healing dengan menggunakan terapi musik.

Dengarkanlah musik-musik harmonis, yang bisa membuat suasana hati, pikiran dan mental menjadi damai, tenang, bahagia, nyaman. Perasaan-perasaan ini akan mengirimkan pikiran kita untuk tetap terjaga dalam keadaan bahagia dan sehat, secaraa sadar yang akan mengkondisikan pikiran bawah sadar kita untuk menerima suasana-suasana dan hal yang membuat kita bahagia dan sehat.

Terapi ini juga banyak digunakan oleh para ilmuan dan psikolog untuk membantu penyembuhan secara mental. Mereka percaya bahwa suara-suara yang dihasilkan oleh musik harmonis yang kita dengarkan akan mempengaruhi kondisi mental yang akan menghasilkan suatu penyembuhan secara tidak langsung.

God Bless You & May Peace be with You