Pernahkah kamu mengetahui, bahwa dunia ini sedang berada dalam suatu revolusi besar, ya revolusi besar yang sesungguhnya yang seharusnya terjadi di planet ini . . . bukan suatu perlawanan, pemberontakan, ataupun pembelotan terhadap siapa atau apa . . . melainkan hanyalah suatu perubahan kecil yang bisa merubah segala sesuatunya dan mempengaruhi apapun yang ada di sekitar kita, terutama planet ini, revolusi itu adalah cinta . . .

Mengapa cinta ? apa yang istimewa dari sebuah cinta ? lalu apakah pengaruhnya terhadap dunia ini ? Wahai saudara/iku tahukan kalian, cinta adalah suatu pemberian dan anugrah Tuhan terhadap manusia yang paling luar biasa. Saya mengerti kalau diantara kalian masih ada yang bingung ataupun heran mengapa bisa dibilang seperti tadi, mari saya bantu jelaskan.

Cinta apa itu cinta ? sebagian orang menganggap dan mengartikan kata Cinta hanyalah sebuah hubungan atau ikatan terhadap pasangan yang dicintainya . . . ini pengertian yang terlalu sempit saudara/iku. Simpelya cinta adalah memberi. Cinta adalah merasakan. Cinta adalah percaya. Cinta adalah mengerti. Bukan hanya terhadap sesama pasangan, tapi saudara/i kita yang lain, juga mahluk-mahluk Tuhan yang ada di sini. Dan jangan lupa bahwa cinta itu adalah kekuatan. Ingatlah juga cinta yang benar-benar cinta tidak harus memiliki, dengan hanya kita mengerti dan menerapkan konsep-konsep tadi, maka mungkin kita tidak akan memiliki fisiknya, tapi kita pasti akan memiliki hatinya bahkan jiwanya. Simpel bukan, mudah untuk memahaminya ^^.

Cinta adalah memberi, bicara soal cinta bukanlah menganggap, apa yang telah kita dapatkan dari dia ataupun yang lain ini adalah suatu anggapan yang salah, sadarlah kamu, yang sebenarnya kita harus tahu adalah sesuatu apakah yang telah kita beri terhadap dia ataupun mereka/ yang lain. That’s it. Ingatlah saudara/iku seberapa berartikah pemberian kita untuk orang yang kita cintai di dunia ini (pasangan dan saudara/i kita).

Cinta adalah merasakan, merasakan apa yang dia rasakan atau mereka rasakan, apakah itu sakit, sedih, ataupun bahagia. Jika kita benar-benar mencintai orang yang kita cintai maka kita akan bisa saling merasakan apa yang mereka rasakan SEKARANG!

Cinta adalah percaya, percaya satu sama lain, tidak ada perasaan saling cemburu ataupun iri bahkan benci. Kepercayaanmu sangat berarti bagi orang yang kamu cintai, karena percayalah mereka pun akan melakukan hal yang sama.

Cinta adalah mengerti, mengerti satu sama lain, ya dengan kita mengerti dia, ataupun mereka, dengan hanya itu kita akan bisa mudah memaafkan segala kesalahan yang telah kita buat di masa lalu (memaafkan diri sendiri), dan yang mereka buat terhadap kita, maka tahukah kamu disitulah akan timbul rasa kasih sayang yang tulus.

Cinta adalah kekuatan, kekuatan? pasti kalian yang membacanya bertanya-tanya. Mari saya bantu menjelaskan, kekuatan adalah keadaan dimana kita bisa keluar dari kondisi yang bisa disebut, LEMAH. Jika ke-4 konsep di atas kita gabungkan maka akan menjadikan sesuatu kekuatan yang luar biasa, dengan kita merasakan lalu memberi setelah itu percaya dan akhirnya mengerti, maka akan menimbulkan kekuatan yang bisa menyelamatkan saudara/i kita yang lainnya di planet ini. Menyelematkan saudara/i kita yang menderita karena kelaparan, tidak punya tempat tinggal, miskin, tersingkirkan dari kondisi sosial, memiliki keterbatasan sosial dan masih banyak lagi.  Coba pikirlah dengan “LOGIKA“mu saudara/iku. Bukan hanya itu, kita juga akan selalu mendapatkan KASIH dan LINDUNGAN Tuhan. Dan tahukah kamu, kita akan mudah menciptakan relaitas yang kita inginkan, dan mewujudkan apa yang kita inginkan dengan cepat (Baca soal The Secret).

Jadi Revolusi yang sebenarnya hanyalah mengenai soal cinta, berhentilah memandang cinta sebagai suatu konsep yang sempit dan tidak berarti. Kuatkanlah cintamu, jangan lupa untuk membagikannya untuk orang yang membutuhkannya ^^ lalu rubahlah orang disekitarmu, jangan lupa juga bahwa kita manusia tidak sealu hidup sendiri, masih ada hewan, tumbuhan, dan mereka yang ada diluar sana, terakhir, bersiap siaplah maka kamu akan segera mengubah dunia.

God bless you & may peace be with you . . .

Advertisements